Jumat, 23 November 2012

Developer Game Bandung Unjuk Gigi di Paris

·

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Dua developer game asal Bandung, Agate Studio dan Nightspade, berkesempatan unjuk gigi di Paris, Prancis, dalam acara Game Connection yang dihelat 28-30 November 2012.

Keikutsertaan mereka merupakan undangan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Parekraf) demi meningkatkan kualitas industri kreatif di Tanah Air.

Bagi Agate, keikutsertaan mereka di acara bergengsi ini bukan hanya untuk menikmati keindahan kota mode tersebut, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas gamenya di masa mendatang.

Event Game Connection pada dasarnya akan menitikberatkan kepada dunia B2B dimana seluruh game developer akan dihadapkan pada dunia bisnis, sehingga produksi game juga bisa menjadi sumber penghasilan yang baik.

Di samping itu, event ini juga akan memberikan wawasan yang baik bagi para game developer untuk bisa bertahan di lingkungan bisnis baik dalam situasi mudah ataupun sulit.

Partisipasi Agate Studio pada Game Connection ini merupakan sebuah bentuk dukungan pemerintah terhadap pertumbuhan game developer lokal.

"Suatu kehormatan besar karena kami diundang ke Paris dalam rangka memperkenalkan eksistensi Indonesia dalam industri game internasional. Melalui kesempatan seperti ini juga, Indonesia bisa mengikuti pesatnya perkembangan industri game di luar sana," ujar Andrew selaku Chief Marketing Officer yang juga merupakan co-founder Agate Studio, dalam keterangannya kepada detikINET, Jumat (23/11/2012).

Dari event ini, diharapkan akan muncul benih-benih kreatif lainnya yang bisa maju ke kancah internasional, khususnya game developer lokal. Agate Studio juga berharap bisa meningkatkan hubungan komunikasi dengan game developer dari negara yang lain.

"Kami berharap kunjungan kami ke Paris ini bisa menjadi kenangan yang indah, menambah wawasan, dan bisa menjalin hubungan baik dengan game developer di luar negeri agar kita bisa belajar banyak dari mereka," imbuh Vincent, co-founder Agate Studio yang akan menginjakkan kakinya di Paris.



http://inet.detik.com/read/2012/11/23/174828/2099758/654/developer-game-bandung-unjuk-gigi-di-paris?i991101105

0 komentar:

handapeunpost