Jumat, 23 November 2012

Waspadai Petugas Telkom 'Abal-abal' Tawarkan WiFi Gratis

·














SURABAYA - Di tengah gencar-gencarnya program WiFi gratis, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) mewanti-wanti agar pelanggan Telkom selektif untuk menerima petugas instalasi ke rumah.
Pasalnya, program ini bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyaru sebagai petugas Telkom dan merugikan pelanggan.
"Bisa jadi petugas itu menarik biaya setelah pemasangan instalasi. Padahal program ini adalah gratis untuk pelanggan Telkom dalam pemasangan instalasi WiFi di rumah," kata General Manager Consumer Servis Telkom Regional V Jatim, Stanislaus Susatyo, Selasa (20/11/2012).
Ia menegaskan, dalam program pemasangan WiFi ini, Telkom tidak menarik biaya sepeser pun. Ia juga meminta pelanggan Telkom untuk teliti terhadap setiap petugas yang datang.
Menurutnya, petugas Telkom dilengkapi dengan atribut-atribut Telkom. Selain itu, juga dilengkapi surat tugas resmi. "Pelanggan juga tidak segan-segan untuk menanyakan surat resmi kepada petugas itu," tuturnya.
Ia khawatir, petugas Telkom 'abal-abal' ini akan menghambat kinerja Telkom dalam mensukseskan layanan broadband ke masyarakat. Ia juga mengaku, kondisi di lapangan memang ada kendala pelanggan yang menolak karena takut dikenakan biaya.
Sementara, hingga akhir 2013 mendatang, untuk wilayah kerja area Jatim, Bali Nusra ditargetkan mampu memperoleh 2 Juta pelanggan broadband. Sekitar 1 Juta pelanggan berada di Jawa Tiimur.
Sedangkan hingga September lalu,  pelanggan layanan broadband Telkom meningkat 42,5 persen menjadi 15,9 juta pelanggan. Pelanggan mobile broadband juga meningkat menjadi 68,7 persen menjadi 5,1 juta pelanggan secara nasional.



http://indonesianhacker.or.id/waspadai-petugas-telkom-abal-abal-tawarkan-wifi-gratis.php

0 komentar:

handapeunpost