Senin, 07 Januari 2013

PlayJam, Konsol Game Android Berbentuk Gamepad

·


PlayJam (venturebeat)
Jakarta - Perkembangan game pada sistem operasi Android memang terlihat menjanjikan, apalagi tampilan grafis yang ditawarkan pun terbilang lumayan.

Sayangnya untuk menikmati game tersebut, pengguna yang memainkannya kerap terbatas oleh ukuran layar yang tidak memadai. Ditambah lagi gamepad virtual yang kurang dapat mengakomodir keasyikan bermain game.

Namun bagi penggemar game berbasis Android sepertinya tidak akan lagi direpotkan oleh hal tersebut karena sebuah pengembang baru saja menggembor-gemborkan konsol game berbasis Android yang berbentuk gamepad.

Diberi sebutan PlayJam, konsol game berbentuk game pad tersebut diyakini menggunakan Android Jelly Bean sebagai sistem operasinya.

Sedangkan prosesor SoC yang diusungnya dikatakan menggunakan Amlogic 8726-MX dual core cortex A9 yang tersemat bersama GPU Mali 400 dua core untuk sektor grafisnya.

Untuk urusan storage, PlayJam memiliki internal storage sebesar 4 GB yang masih ditambah oleh slot micro SD yang mampu menampung hingga kapasitas 8 GB.

Untuk menjalankan PlayJam guna memainkan game berbasis Andorid, pengguna hanya perlu mengeluarkan sebuah dongle yang tersemat pada bagian atas gamepad PlayJam.

Selanjutnya dongle yang bagian ujungnya merupakan sebuah konektor HDMI tinggal ditancapkan ke port HDMI yang ada pada monitor ataupun televisi.

Setelah itu, melalui gamepad PlayJam yang telah terhubung secara otomatis ke dongle menggunakan koneksi bluetooth, pengguna cukup menekan tombol power pada gamepad yang dengan sendirinya akan membawa pengguna masuk ke dalam sistem operasi android Jelly Bean melalui layar monitor ataupun televisi yang telah dipasangkan dongle.

Namun saat ini pengembangnya masih berusaha mengumpulkan dana untuk memproduksinya melalui situs Kickstarter. Menariknya, meski waktu pengumpulan dana ditargetkan masih 30 hari lagi, namun dana yang terkumpul sudah mencapai USD 48 ribu atau hampir setengahnya dari target USD 100 ribu yang diinginkan.
 Kamis (3/1/2013), bila target pengumpulan dana telah tercapai, rencananya PlayJam akan diproduksi dengan harga lumayan terjangkau yakni sekitar USD 79 atau sekitar Rp 750 ribu untuk setiap unitnya.

Berminat?

http://inet.detik.com/read/2013/01/03/184905/2132655/654/playjam-konsol-game-android-berbentuk-gamepad

0 komentar:

handapeunpost